Update : ODP 221, PDP 27, Positif 1 Pasien di Pekanbaru

PEKANBARU – Update sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru per 24 Maret 2020 pukul 16:00 bertambah. Sesuai data yang dikeluarkan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru ada penambahan 60 orang. 

Saat ini Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Pekanbaru mencapai 221 orang atau nambah 55 orang. Selanjutnya jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 27 orang atau bertambah 5 orang. Sementara pasien positif masih 1 orang. 

“Ada tambahan ODP dan PDP. Tapi yang positif masih tetap satu orang yang saat ini sedang dirawat di RSUD Pekanbaru. Secara sebaran, saat ini seluruh kecamatan di Pekanbaru sudah ada yang masuk kategori PDP,” terang Juru Bicara Gugus Tugas PPC Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman di MC Covid-19 Pekanbaru, Selasa (24/3/2020).

Dari data yang disampaikan juga, Kecamatan Tenayan Raya menjadi wilayah tertinggi ODP 46 orang serta PDP 6 orang. Selanjuta Marpoyan Damai ODP 37 orang dan PDP 6 orang serta Kecamatan Bukit Raya dengan ODP 25 dan PDP 6 serta 1 positif. Walikota Pekanbaru, jelas Irba, mengakui melihat langsung kondisi di Kecamatan Tampan bahwa masih banyak aktifitas diluar rumah. Untuk itu, Wako mengintruksikan kepada perangkat kecamatan, satpol pp dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian menindaklanjuti informasi tersebut untuk segera ditertibkan. 

“Penyebaran yang cukup masif ini diperintahkan Wako sebagai ketua gugus tugas untuk segera ditindaklanjuti. Tidak ada lagi aktifitas yang mengundang keramaian, bahkan aktifitas jual beli di pinggir jalan (PKL-Red) untuk ditiadakan. Melanjutkan instruksi presiden dan Walikota Pekanbaru, mari belajar dirumah, bekerja dirumah dan beribadah dirumah,” pesannya.*