UNIVERSITAS ISLAM RIAU MENJALANKAN PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP melakukan program pengabdian kepada masyarakat. Bertempat di SMP N 4 Minas Kabupaten Siak .

Program yang diketuai oleh Aulia Sthephani, S.Pd.,M.Pd ini dilaksanakan oleh Dosen -dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP. Tema dari program ini adalah PELATIHAN PEMBUATAN GOOGLE FORM SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN BAGI GURU-GURU SMP N 4 MINAS pada tanggal 27 Januari 2020 lalu.

Aulia menerangkan bahwa Secara umum tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada guru tentang pembuatan dan penggunaan Google Form sebagai media evaluasi pembelajaran di SMP N 4 Minas.

Secara lebih khusus tujuan dari pengabdian masyarakat ini  yaitu:

Untuk mengidentifikasi bagaimana tahapan-tahapan dalam melakukan pembuatan Google Form sebagai media evaluasi pembelajaran bagi guru-guru SMP N 4 Minas.

merumuskan implementasi pembuatan Google Form sebagai media evaluasi pembelajaran bagi guru-guru SMP N 4 Minas.

mengetahui tanggapan terhadap guru terhadap pelatihan pembuatan Google Form sebagai media evaluasi pembelajaran bagi guru-guru SMP N 4 Minas.

merumuskan dampak pelatihan pembuatan Google Form sebagai media evaluasi pembelajaran bagi guru-guru SMP N 4 Minas ujar Aulia yang juga seorang Dosen di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Riau

Program pengabdian kepada masyarakat ini diadakan setiap tahun dan diharapkan berdampak langsung terhadap masyarakat. (IG)

Penulis : Iwan