Soal Peniadaan CFD Akibat Corona, Dishub Tunggu Arahan Walikota

PEKANBARU– Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat kebijakan untuk meniadakan kegiatan car free day (CFD), untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona. Untuk Kota Pekanbaru, sampai kini belum ada rencana untuk meniadakan CFD. 

Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Edi Sofyan menyebut, CFD tetap dilakukan seperti biasa. Sebab, belum ada instruksi dari Walikota Dr Firdaus MT untuk meniadakan sementara hari bebas kendaraan bermotor itu.

“Kita belum dapat arahan dari pimpinan. Minggu nanti Car Free Days tetap diadakan seperti biasa,” kata Edi, Kamis (12/3).

Ia juga menjelaskan, olahraga juga sangat diperlukan untuk kebugaran tubuh. Selain itu, juga kondisi penyebaran virus Corona belum terlalu buruk. Masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

Ia mengajak, masyarakat berprilaku seperti biasa. Namun, tetap menjaga kesehatan, cuci tangan, memakai masker. Intinya, CFD menjaga kebugaran tubuh agar tidak gampang terserang virus Corona. 

“Kita juga belum ada instruksi dari pemimpin membahas terkait bagaimana langkah mengantisipasi wabah virus ini. virus corona. Jadi, intinya Car Free Days tetap dilakukan seperti biasa,” jelasnya. (Kominfo3/rd1)

Sumber : pekanbaru.go.id