Perusahaan di Riau Diminta Ikut Sejahterakan Masyarakat

PEKANBARU – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau peduli terhadap masyarakat sekitarnya. 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar pertumbuhan ekonomi Riau saat ini tergolong rendah, sehingga dikhawatirkan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. 

“Karena itu kami mengharapkan agar banyak invesatasi masuk ke Riau agar tenaga kerja banyak diserap, yang tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya, Kamis (5/3/2020).

Gubri menceritakan, saat Presiden kunjungan kerja ke Kabupaten Pelalawan
beberapa waktu lalu meresmikan pabrik tekstil, sempat takjub dengan adanya perusahaan besar yang menanamkan investasi di sana. 

“Tapi beliu tidak hanya puas dengan itu saja. Presiden juga sempat mempertanyakan bagaimana kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitarnya,” ujarnya. 

“Makanya, pak Presiden akan memanggil manajemen perusahaan tersebut untuk mempertanyakan bagaimana kontribusi kepada masyarakat sekitarnya,” sambungnya.

Untuk itu, Gubri mengajak pihak swasta atau perusahaan-perusahaan yang ada di Riau. Hal ini juga pernah dilakukan dalam rangka kepedulian perusahaan terhadap musibah kebakaran pasar di Indragiri Hilir beberapa waktu lalu.

“Karena menurut saya, sudah menjadi kewajiban pihak perusahaan dalam mensejahterakan masyarakat yang tinggal di sekitarnya,” sebutnya.

Bantuan dimaksud Gubri yakni, perusahaan bisa menyerap tenaga kerja tempatan, bantuan melalui program CSR, dan bantuan yang sifatnya memberdayakan masyarakat.

“Kalau program itu berjalan, sedikit banyaknya bisa membantu pemerintah daerah. Itulah salah satu rencana kerja yang ingin kami buat. Agar nantinya, perhatian masyarakat itu tidak hanya pada tanaman kelapa sawit saja,” tukasnya.

Sumber : mediacenter.riau.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *