Pemprov Riau Telah Kantongi Izin Pelantikan 24 Jabatan Eselon II dari KASN

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima hasil evaluasi asesmen 24 jabatan eselon II di lingkungan pemerintah setempat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Rabu (10/6/2020) kemarin. 

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (11/6/2020).

“Alhamdulillah hasil evaluasi asesmen dari KASN sudah keluar kemarin. Dan sudah dikirim izin pelantikannya lewat WhatShap,” kata Ikhwan. 

Ikhwan mengaku, rekomendasi izin pelantikan 24 jabatan eselon II Pemprov Riau sudah diserahkan ke Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar. 

“Sudah kita serahkan ke pak Gubernur. Tinggal  pak Gubernur menentukan waktu pelantikannya. Kalau tidak minggu ini, mungkin minggu depan,” sebut Ikhwan. 

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi KASN terhadap proses asesmen 24 jabatan Pemprov Riau telah sesuai prosedur.  Karena itu keluar rekomendasi dari KASN untuk pelantikan. 

“Semua proses sudah sesuai prosedur. Makanya keluar izin pelantikan. Jadi tinggu menunggu arahan pimpinan kapan dilaksanakan pelantikan. Yang jelas pelantikan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. 

Sementara itu, Gubri Syamsuar saat dikonfirmasi soal pelantikan 24 jabatan eselon II Pemprov Riau belum menjelaskan kapan pelantikan dilaksanakan. “Itu nanti lah. Tunggu saja waktunya (pelantikan),” singkatnya. 

Sumber : mediacenter.riau.go.id