Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov Riau Terapkan Protokol Kesehatan

PEKANBARU – Sebanyak 20 pejabat eselon II hasil seleksi terbuka yang dilakukan oleh tim Pansel dilantik, Senin (15/6/2020). Pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau ini akan berbeda dari biasanya. Sebab saat ini sedang ada Pandemi Covid-19, sehingga pelantikan akan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Seluruh undangan dan pejabat yang akan dilantik wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain itu untuk udangan yang menyaksikan pelantikan juga akan kita batasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Minggu (14/6/2020). 

Pelantikan pejabat eselon II langsung dipimpin oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si, dipusatkan di Gedung Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau ini merupakan akhir dari rentetan seleksi terbuka atau asesmen oleh Tim Pansel yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Setelah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa hari yang lalu, Pemprov Riau langsung melaksanakan pelantikan. 

“Insya Allah pak Gubernur besok melantik pejabat eselon II hasil asesment lalu oleh Pansel. Izin dari Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) sudah keluar dan KASN menyetujui hasil asesment oleh yang telah dijalankan oleh tim Pansel,” kata Ilhwan.

Ada 20 orang yang akak dilantik oleh pak Gubernur dari 24 OPD yang dibuka assementnya. Untuk jabatan yang empat OPD itu masih diisi oleh pejabat yang akan memasuki masa pensiun, seperti Kastapol PP bulan Juli, asisten I bulan September, inspektorat dan Kadinsos. (MCR/SA)

Sumber : mediacenter.riau.go.id