Negatif, Lima Pasien Suspect Corona di Riau Diizinkan Pulang

PEKANBARU – Lima pasien suspect virus Corona (Covid-19) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad dan kabupaten/kota dinyatakan negatif Covid-19 dan dibolehkan pulang. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir yang juga Koordinator Kesehatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Sabtu (14/3/2020). 

“Alhamdulillah lima pasien suspect Corona di Riau yang sempat dirawat di ruang isolasi sudah diperboleh pulang, karena hasil labor dari Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan negatif Covid-19,” katanya. 

Lebih lanjut Mimi menjelaskan, kelima pasien suspect Covid-19 itu tiga diantaranya pasien di RSUD Arifin Achmad Riau, Pekanbaru. 

“Laporan yang kami terima tiga pasien di RSUD Arifin Achmad sudah pulang semua. Kemudian satu pasien di Dumai dan Indragiri Hilir yang dirawat di rumah sakit setempat juga sudah diperbolehkan pulang,” paparnya. 

Sedangkan dua pasien suspect Covid-19 di Bengkalis, sebut Mimi, keduanya belum bisa pulang dan masih dirawat di RSUD Bengkalis. 

“Di Bengkalis keduanya masih dirawat. Tapi satu pansien yang pertama mau pulang. Kita berdoalah, mudah-mudahan hasil labor negatif agar semua pasien bisa pulang,” tutup Mimi sambil menyatakan saat ini tinggal lima pasien suspect Covid-19 yang masih dirawat.

Sumber : mediacenter.riau.go.id