Mengisi Kekosongan Jabatan, Gubri Segera Buka Open Bidding

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan akan segera melakukan lelang jabatan (Open Bidding) untuk 25 posisi jabatan yang masih kosong di lingkungan Pemprov Riau setelah diterapkannya Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru pada awal 2020 lalu.

“Setelah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), nanti akan kita lakukan seleksi terbuka (Open Bidding) untuk 25 posisi jabatan yang masih kosong di lingkungan Pemprov Riau, yang diakibatkan penerapan SOTK baru pada awal 2020,” sebut Gubri Syamsuar, Kamis (12/3/2020).

Sambung Gubri, yang kemarin ada yang kehilangan jabatan, dan dinasnya yang dihapus serta ada dilakukan penggabungan karena SOTK baru, nantinya boleh mengikuti open biding ini, setelah dibuka oleh panitia seleksi.

“Dan untuk kapan dilakukannya Open Bidding ini, kita tunggu dulu persetujuan KASN. Setelah di izinin KASN, barulah kita umumkan dan buka seleksinya, karena prosedurnya harus melewati KASN, “kata Gubri.

Dijelaskan Gubri, open bidding ini dilakukan sekaligus untuk mengisi kekosongan tiga posisi jabatan pemprov Riau yang akan pensiun pada tahun 2020 ini.

Diberitakan sebelumnya, tiga pejabat pemprov yang akan pensiun pada 2020 ini diantaranya Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Kepala Satpol PP Riau Zainal, serta Kepala Dinas Sosial Darius Husein. (MCR/DI)

Sumber : mediacenter.riau.go.id