KUANSING DAPAT TAMBAHAN 13.626 KK PENERIMA BST KEMENSOS

TELUKKUANTAN – Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendapat tambahan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dissos PMD) Kuansing Napisman menyatakan ada tambahan 13.626 KK untuk menerima BST Kemensos. Dengan demikian, jumlah penerima BST di Kuansing mencapai 23.645 KK, Selasa (09/06) di Teluk Kuantan.

“Sebelumnya hanya 10.301 KK yang menerima. Kemudian, ada tambahan dari Kemensos sebanyak 13.626 KK. Jadi, totalnya menjadi 23.645 KK,” ujar Plt Kadis Napisman.

Penambahan jumlah penerima BST sudah diusulkan Pemkab Kuansing melalui Dissos ke Kemenso RI. Hasilnya, Kemensos setuju dengan usulan tersebut.

“Alhamdulillah, ada penambahan kuota penerima BST Kemensos dan datanya sudah masuk database. Tinggal pengesahan saja lagi,” ujar Plt Kadis Napisman.

Dikatakan Napisman, tidak semua permintaan daerah bisa dipenuhi Kemensos. Tidak dengan Kuansing. Hal itu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras Dissos PMD Kuansing.

“Kita patut bersyukur karena usulan Kuansing disetujui dan adanya penambahan yang signifikan,” tutup Plt Kadis Napisman.

Sumber : kuansing.go.id