Kadis Pariwisata Riau Surati Daerah Terkait Perhatikan Protokol Kesehatan Objek Wisata

PEKANBARU-Terkait adanya pasien Asal Natuna Kepulauan Riau Yang Positif Covid19 saat berkunjung ke Salah satu Objek Wisata di Bangkinang, Kadis Pariwisata Riau mengaku menyurati kadis Pariwisata Kabupaten kota di Riau untuk memperhatikan protokol kesehatan. bagi yang belum mengindahkan untuk sementara di tutup.  

Kepala dinas Pariwisata Provinsi Riau  Yoserizal Zen mengaku Perhatian terhadap Covid19 di provinsi Riau.  Adanya warga Kepri yang positif Covid-19 setelah mengunjungi Objek wisata di Riau juga menjadi perhatiannya.

Beberapa waktu lalu ,Dirinya mengaku sudah melakukan sidak ke beberapa objek wisata di Pekanbaru dan Bangkinang .  dari beberapa tinjauan Objek Wisata , objek wisata yang di kelola masyarakat belum memperhatikan protokol kesehatan, sehingga diharapkan dinas pariwisata kabupaten kota bisa menutup sementara , sehingga semua protokol kesehatan di penuhi untuk keselamatan pengunjung. 

“Beberapa hari lalu saya melakukan sidak bersama gugus tugas COVID 19 Provinsi Riau , Ke Pulau Cinta , Sungai Hijau Bangkinang, Danau Kayangan Pekanbaru dan beberpa Objek Wisata yang di kelola Masyarakat , menemukan belum adanya tempat khusus untuk cuci tangan , padahal itu penting , batas batas jarak sosial juga belum ada tanda , sehingga memang disarankan di tutup sementara untuk dipersiapkan sebagaimana petunjuk protokol kesehatan”. ujarnya Kepada Media,Senin(8/6/2020).


Yose menambahkan untuk objek wisata swasta yang sudah di sidak sudah menerapkan protokol kesehatan boleh tetap di buka dengan tetap menjaga jarak dan penggunaan masker serta tersedia tempat mencuci tangan . 

Sumber : mediacenter.riau.go.id