INDRA PUTRA DESAK PEMPROV RIAU SEGERA SALURKAN BANSOS KE KABUPATEN KUANSING

INDRA PUTRA,ST, mantan anggota DPRD Provinsi Riau mendesak Pemerintah Provinsi Riau segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat Kuansing yang terdampak pandemi Covid-19.

“Aspirasi ini sudah saya sampaikan melalui teman-teman yang ada di DPRD Provinsi Riau ujar Pria yang akrab disapa Indra Kota ini”

Indra menilai saat ini semua sektor mengalami dampak dari adanya pandemi virus covid-19 ini. Apalagi mayoritas masyarakat kuansing berprofesi sebagai petani karet.

Oleh karena itu sudah sewajarnya pemerintah provinsi Riau segera memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat kuansing.

Informasi yang saya dapat dari pemerintah kabupaten kuansing bahwa bantuan dari Kemensos sudah disalurkan kepada 6082 kepala keluarga yang ada di kabupaten kuansing. Setiap kepala keluarga mendapatkan dana sebesar Rp.600.000 ujar Indra Kota.

Namun Indra Putra tetap mendesak bantuan dari pemprov Riau untuk Pemerintah Kabupaten Kuansing, seperti yang telah didapatkan oleh pemerintah Kota Pekanbaru.

Selain Bantuan Sosial untuk masyarakat kuansing , Indra Putra juga mendesak Bankeu untuk Pemerintah Kabupaten Kuansing dalam penanganan Virus Covid-19 ini.

“Kebijakan pengucuran uang tunai harus dilakukan secepatnya karena sebahagian harga pangan sedang naik.” ujar nya.

“Pemkab Kuansing juga harus cepat dan segera memberikan data warga penerima bansos kepada Pemprov Riau, agar pemprov Riau dapat segera juga menyalurkan bantuannya ujar Indra Putra”

Persoalan tumpang tindih data itu memang sudah hal biasa terjadi. Namun, jangan karena data yang belum final dan tervalidasi ,NEGARA terlambat hadir membantu rakyatnya Ujar Indra Putra.