Imbauan Syamsuar Soal Pencegahan Corona Tak Digubris Anak Buahnya Sendiri

PEKANBARU –┬áPerintah Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) tentang pencegahan penularan Virus Corona ternyata tak diindahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Dalam SE tersebut Gubri menginstruksikan kepada seluruh OPD agar menyediakan alat pengukur suhu badan (thermal scanner) dan pembersih tangan (hand sanitizer) supaya bisa digunakan oleh pegawai dan tamu yang datang.

Namun dari pantauan CAKAPLAH.com di beberapa OPD di Sekretariat Kantor Gubernur Riau, tak satupun OPD yang menyediakan pembersih tangan dan thermal scanner.

Seperti di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Riau. Di sana tak terlihat ada pembersih tangan maupun Thermal Scanner. Padahal tamu keluar masuk mengurus perizinan.

Tak hanya itu, di Biro Kesra Setdaprov Riau juga tak ada pembersih tangan. Salah satu pegawai yang ditanya mengaku memang belum ada.

“Iya belum ada hand sanitizer di ruang kerja kami,” sahut pegawai itu.

Parahnya, di pintu masuk kantor gubernur, wakil gubernur dan Sekda Riau pun tidak ada pembersih tangan dan Thermal Scanner.

Terkait itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid berjanji akan mengingatkan lagi OPD agar menyediakan hand sanitizer dan thermal scanner.

“Nanti kita ingatkan lagi, karena nanti kita ada rapat lagi jam 15.00 WIB. Kemarin sudah diingatkan,” janji Sekda Yan Prana sambil meminta ajudan untuk mengingatkan OPD.

“Mudah-mudahan hari ini dipasang,” cakapnya.

Sumber :cakaplah.com