Hasil SKD CPNS Pemko Pekanbaru Bakal Diumumkan Serentak.

PEKANBARU — Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal diumumkan serentak bersama daerah lainnya di nusantara. Rencananya hasil SKD bakal diumumkan serentak pada 22 – 23 Maret 2020 mendatang.

“Jadi untuk pengumuman bakal digelar serentak,” papar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Yuli Usman, Jumat (13/3/2020).

Saat ini di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam proses rekonsiliasi dan validasi data. Peserta yang ikut SKD CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru mencapai 15.335 orang. Sedangkan jumlah formasi dalam CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru mencapai 346.

BKPSDM Kota Pekanbaru sudah mengumumkan hasil rangking setiap sesi pada SKD CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka bisa mengaksesnya di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id.

Usman menyebut, hasil ini hanya rangking dari ujian CAT yang berlangsung sebanyak 40 sesi. Sedangkan penentuan kelulusan sesuai hasil pengumuman SKD.

Para peserta yang nantinya lulus SKD bakal ikut tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB rencananya bergulir pada akhir Maret hingga awal April 2020 mendatang.

Usman menyebut tidak semua peserta SKD yang memenuhi passing grade ikut dalam SKB. Ia menyebut nantinya jumlah peserta hanya tiga orang untuk masing-masing formasi yang ada.

“Jadi untuk tahapan selanjutnya para peserta bakal menjalani SKB. Tapi tidak semuanya, cuma tiga untuk tiap formasi,” paparnya.

Sumber : pekanbaru.go.id