Gubri Harap Ekonomi Riau Tetap Bangkit dan Topang Ekonomi Nasional

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan ekonomi Riau tetap bangkit dan menjadi penopang ekonomi nasional.

Kebangkitan ekonomi tersebut bisa dilakukan dengan menggerakkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara bersama-sama. Selain itu, juga bisa dilakukan dengan menggerakkan sektor-sektor unggulan Riau.

“Jika dilakukan bersama-sama, saya yakin perekonomian di Riau bisa bangkit dengan cepat sehingga ekonomi Riau mampu menopang ekonomi nasional,” ujar Syamsuar di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (02/10/2020).

Oleh karena itu, ia berharap Provinsi Riau tetap kondusif sehingga pemulihan ekonomi di Riau dapat berjalan dengan lancar sesuai koridor yang ditetapkan pemerintah.

“Kondusif ini harus tetap kita pelihara dengan baik agar pemulihan ekonomi tidak terganggu, selain itu kalau Riau kondusif tentunya nanti akan banyak investor-investor yang berinvestasi di Riau,” kata Syamsuar.

Ia juga berharap dengan stuasi konduaif dapat meningkatkan lapangan pekerjaan serta kesejahteraan masyarakat dengan suasana kebersamaan, kerjasama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau.