Gitar listrik Made in Pekanbaru

Pekanbaru : Selama 5 tahun terakhir Eka (27 tahun) disibukan dengan membuat Gitar Listrik, alat musik yang eka buat diberi nama CRESC.

Saat ditemui riaucenter.com di kediamannya yang juga tempat pembuatan gitarnya di Jalan Suka Karya , Pekanbaru, Rabu (11/03/2020), pria yang akrab disapa eka ini bercerita, awalnya ia menjadi pembuat gitar karena ditantang temannya.

“Awalnya pada tahun 2012 saya ditantang teman untuk membuat efek gitar, di percobaan pertama saya gagal, kemudian saya terus berusaha hingga berhasil, dan kemudian saya jual efek buatan saya di toko online”

“lalu pada tahun 2014 saya ditantang kembali oleh teman saya untuk membuat gitar listrik, namun bahan kayunya dari dia, pada saat itu dia memiliki kayu mahoni, berbekal panduan dari youtube saya mencoba membeli peralatan terlebih dahulu dan membuat gitar listrik, alhamdulillah ternyata saya berhasil, lalu saya memberi nama mereknya CRESC ujar Eka di kediamannya”

Selain membuat Gitar listrik eka juga membuat Bass listrik, Gitar Akustik serta juga menerima jasa service untuk Gitar dan Bass, dalam sebulan yang service bisa sampai 20 alat musik. Sedangkan untuk produksi Gitar dan Bass pada saat ini maksimal 2 unit untuk menjaga kualitas, karena untuk finishing memerlukan waktu waktu yang cukup lama.

“Untuk bahan sendiri itu tergantung pesanan, ada kayu meranti, tembusu, rengas hingga kayu impor seperti maple. Kalau untuk bahan relatif cukup mudah didapatkan di Riau ujar eka”

Harga alat musik buatan eka dibanderol dari harga 1 – 3 jt, tergantung spesifikasi permintaan konsumen, selain membuat alat musik eka juga membuka jasa rekaman. Untuk pemasaran sendiri pada saat ini hanya melalui media online Instagram crescguitars



Penulis :IG