Cegah Corona, Pemko Tutup Sementara RTH dan Hutan Kota

PEKANBARU 18/03/2020 : Guna mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru, pemerintah bersama Polresta mulai melakukan sosialisasi penutupan sementara tempat-tempat perkumpulan masyarakat.

Adapun sejumlah fasilitas umum yang biasa digunakan warga sebegai tempat berkumpul diantaranya, kawasan Bundaran Keris, hutan kota dan di dua Ruang Terbuka Hijau.

“Iya, kami sudah berikan sosialisasi ke lokasi dimana banyak warga berkumpul. Selain sosialisasi kita juga susah pasang spanduk imbauan terkait pelarangan,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat, Desheriyanto, Rabu (18/303/2020).

Lebih lanjut ia menambahkan, jika aktivitas di fasilitas umum sudah ditutup secara otomatis Pedagang Kaki Lima di lokasi-lokasi itu juga dilarang berjualan. Hal ini semata-mata bertujuan untuk mengantisipasi pengembangan virus corona (covid-19) di Kota Pekanbaru.

“Untuk sementara ditutup, termasuk di hutan kota, taman di sepanjang Jalan Diponegoro berikut yang disamping hotel Aryaduta dengan jadwal tentatif. Nanti kalau sudah dibolehkan lagi akan diinfokan,” pungkasnya.

Sumber : pekanbaru.go.id