BENARKAH JAHE MERAH DAPAT MENANGKAL CORONA?

RIAUCENTER.COM : Jahe merah (Zingiber officinale var.rubrum) merupakan salah satu jenis unggul tanaman rimpang jahe yang ada di Indonesia Jenis ini merupakan varietas unggul karena memiliki kandungan senyawa aktif yang lebih tinggi dibandingkan varietas jahe lainnya.

Dilansir dari laman lipi.go.id dijelaskan bahwa jahe merah memilik aktivitas sebagai immunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia . Efek inilah yang bermanfaat dalam pencegahan dan membantu dalam pemulihan dari virus Corona

Kandungan jehe merah khususnya gingerol dan shogaol merupakan senyawa yang bertanggung jawan atas efek immunomodulator . Selain itu jahe merah juga memiliki efek antiinflamasi dan antioksidan.

dikutip dari laman lipi.go.id jahe merah juga memiliki beberapa aktivitas farmakologis lainnya. “Sepertinya menurunkan tekanan darah, antibakteri, menurunkan asam urat, hepatoprotektor, menurunkan kadar kolesterol, aprodisiak, pencegahan penyakit kronis degeneratif seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes pada lansia,”