ASOSIASI PENGELOLA PUSAT BELANJA INDONESIA BERKUNJUNG KE DISPAR RIAU

PEKANBARU—-Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Riau, merupakan salah salah satu wadah untuk para pengusaha perbelajaan diberbagai Mall Pekanbaru.

Agenda kegiatan APPBI DPD Riau, Senin sore, (6/7/2020) melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Pariwisata (Dispar) Riau.

Dalam kunjungan APPBI DPD Riau, disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau Roni Rakhmat didampingi Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Amry Setiawan, Plt Kabid Pemasaran Tengku Reza dan bebera kepala seksi (Kasi).

Pada kesempatan ini, Ketua APPBI DPD Riau Rienty Masriel menyebutkan kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk berkoordinasi dengan Kadispar Riau dalam memecahkan berbagai persoalan yang ada.

“Kami mencoba untuk berkoordinasi, agar permasalahan dapat terpecahkan, termasuk dalam persiapan kegiatan menjelang Hari Jadi Provinsi Riau yang jatuh pada Bulan Agustus 2020 mendatang”,kata, Rienty.

Dijelaskan Rienty, banya persoalan yang timbul saat Pandemi Covid-19 dan New Normal. Salah satunya adalah sepinya para pengunjung, sehingga Sulit untuk bergerak secara leluasa.

Guna mensiasati persoalan ini, APPBI DPD Riau, akan mencoba untuk melakukan kegiatan pada saat Hari Jadi Provinsi Riau, seperti Jemputan Belaja Raya dan Wei Css Wonderful Indonesia Culiner shopping festival.

“Kami akan mengajak Dispar Riau saling bersenergi untuk menyukseskan kegiatan ini”, ungkapnya.

Terkait dengan persoalan tersebut, Kadispar Riau, Roni Rakhmat menyatakan, tinggal diagendakan saja, namu jangan lupa, saat kegiatan nantinya, harus melakukan protokol kesehatan Pandemi Covid-19 yang sudah ditentukan pemerintah.

“Pada prinsipnya kami mendukung penuh dan senang adanya kegiatan semacam ini”, ucapannya mengakhiri kunjungan silaturahmi APPBI DPD Riau